Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit ut aliquam, purus sit

10 Rekomendasi Aplikasi HRM Terbaik untuk Perusahaan

Picture of Andreano Wijaya
aplikasi hrm total erp

Aplikasi HRM merupakan terobosan yang sangat menunjang di dunia bisnis. Apakah Anda pernah mendengar tentang aplikasi HRM? Jika belum, mari kita bahas lebih lanjut. Human Resource Management, yang biasa disingkat menjadi HRM, adalah sebuah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk membantu perusahaan dalam mengelola sumber daya manusia mereka dengan lebih efisien dan efektif.

Dengan adanya sistem HRM ini, perusahaan dapat mengotomatisasi berbagai tugas administratif, mulai dari mengelola absensi dan penggajian hingga menangani evaluasi kinerja dan pelatihan karyawan. Tidak hanya itu, platform HRM juga berguna untuk manajemen talenta, manajemen cuti, manajemen asuransi, dan bahkan manajemen administrasi karyawan secara keseluruhan. Oleh karena itu, penting bagi setiap perusahaan untuk memilih aplikasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kebijakan perusahaan mereka.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail tentang 10 rekomendasi aplikasi HRM terbaik yang dapat menjadi solusi bagi perusahaan Anda.

Aplikasi HRM Terbaik Untuk Perusahaan

Terdapat beragam pilihan aplikasi HRM di pasar saat ini, namun sayangnya tidak semua dari mereka memenuhi standar kualitas yang diharapkan oleh perusahaan. Mengingat pentingnya peran sistem HRM dalam mengelola sumber daya manusia, menjadi krusial untuk memilih yang terbaik.

Oleh karena itu, Kami di sini untuk membantu menyederhanakan proses tersebut dengan merekomendasikan beberapa aplikasi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Dengan mempertimbangkan berbagai faktor, seperti keandalan, fitur-fitur yang disediakan, kegunaan, dan skalabilitas, Kami telah menyusun daftar yang komprehensif untuk membantu Anda mengambil keputusan yang tepat dalam memilih aplikasi HRM yang sesuai untuk perusahaan Anda.

1. Aplikasi HRM HashMicro

aplikasi software hr

Salah satu dari rekomendasi aplikasi HRM yang tepat untuk perusahaan adalah HashMicro. Platform ini menonjol dengan berbagai fitur canggih yang berbasis cloud, yang tidak hanya menyediakan solusi bagi manajemen absensi, gaji, dan evaluasi kinerja, tetapi juga memberikan kemudahan dalam mengelola seluruh aspek sumber daya manusia di perusahaan.

Dengan dukungan teknologi yang inovatif dan harga yang terjangkau, aplikasi HashMicro mampu menjadi solusi yang cerdas bagi perusahaan dari berbagai skala, mulai dari yang berskala kecil, menengah, hingga perusahaan besar dengan kebutuhan yang kompleks. Kelebihan-kelebihan seperti ini menjadikan HashMicro sebagai pilihan yang menarik dan layak dipertimbangkan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam pengelolaan sumber daya manusia di lingkungan kerja Anda.

2. Aplikasi HRM Total ERP

logo aplikasi hrm total erp

Rekomendasi kedua yang kami berikan adalah Total ERP, sebuah aplikasi HRM terdepan yang telah membuktikan keberhasilannya dalam membantu berbagai perusahaan mencapai pertumbuhan yang spektakuler melalui transformasi digital bisnis. Total ERP tidak hanya sekadar sebuah aplikasi, tetapi juga sebuah solusi komprehensif yang mampu mengubah paradigma bisnis Anda. Dengan berbagai fitur all-in-one yang lengkap dan kemampuan untuk menyesuaikan proses bisnis sesuai dengan kebutuhan perusahaan, Total ERP memberikan keunggulan yang tidak terbatas kepada pengguna.

Dengan Total ERP, Anda dapat mengakses berbagai fitur dan fungsionalitas yang dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan Anda tanpa harus terikat oleh batasan-batasan tradisional. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Total ERP menjadi pilihan terbaik bagi perusahaan yang ingin memperluas cakupan dan meningkatkan kinerja bisnis mereka dalam era digital ini.

Kelebihan yang paling menonjol dari aplikasi ini adalah memiliki tim ahli yang berdedikasi serta fokus pada kebutuhan pelanggan, sehingga bisa meningkatkan performa di setiap aspek vital dalam alur bisnis Anda. Tak hanya itu saja, Total ERP juga bisa mengoptimalkan proses pengelolaan data “Sumber Daya Manusia” serta meningkatkan kinerja HRD dalam mengembangkan sebuah perusahaan.

3. Orangehrm

software hr / hrm

Aplikasi HR selanjutnya adalah Orangehrm, platform ini berasal dari Amerika Serikat. Jika Anda menggunakan aplikasi ini, perusahaan bisa dengan mudah mengelola SDM. Aplikasi Orangehrm menyediakan modul-modul yang berfokus kepada berbagai kebutuhan khusus. Beberapa modul dalam aplikasi ini antara lain penilaian kinerja, penggajian, jobsdesk karyawan, dan lain sebagainya.

4. LinovHR

software hr aplikasi linov

LinovHR adalah sebuah aplikasi yang menyediakan HRIS serta modul payroll. Platfrom ini tidak hanya berfungsi untuk mengurus administrasi, namun juga mencakup modul untuk management rekrutmen hingga kinerja karyawan. LinovHR memiliki fitur seperti yang meliputi rekrutmen, manajemen personalia, management kinerja karyawan, succession management, serta management payroll, dan lainnya.

5. Aplikasi Paycor

aplikasi hrm paycor

Paycor adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan absensi karyawan dengan sistem penggajian bulanan. Tak hanya itu, paycor sudah menawarkan fitur yang bisa mempermudah proses rekrutmen sebuah perusahaan, sehingga bisa meningkatkan efisiensi dalam memilih kandidat yang sesuai dengan posisi yang dibutuhkan.

Kelebihan lainnya adalah Paycor memiliki teknologi modern dan antarmuka yang user-friendly sehingga bisa mendukung HR sebuah perusahaan secara optimal.

6. KaryaONE Software

aplikasi hr karyaone

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama KaryaONE, platform ini cocok untuk pengusaha UKM, UMKM, koperasi, hingga perusahaan besar. KaryaONE memiliki fitur yang meliputi administrasi HR seperti database karyawan dan management kontrak, management pengajuan izin/cuti, lebur, dan penggatian hari kerja, serta talent management yang mencakup management kinerja dan KPI, career path, dan pengembangan Sumber Daya Manusia.

7. Aqtive HR

aqtive hrm

Aqtive HR adalah salah satu rekomendasi aplikasi human resource management untuk perusahaan yang bisa Anda coba. Platfrom ini bisa melacak karyawan secara real-time, menyimpan database karyawan, serta menyediakan laporan data yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Aqtive memiliki fitur yang meliputi absesi dengan teknologi face recognition, pengajuan cuti dan reimburse online, dan masih banyak lagi.

8. Namely HR

software hrd namely

Namely dapat membantu anda mengelola dan mengatur karyawan di perusahaan Anda secara maksimal. Platfrom ini dirikan di Amerika Serikat pada tahun 2012 lalu. Namely menawarkan fitur-fitur yang bisa mempermudah pekerjaan tim HR. Secara keseluruhan, dengan menggunakan aplikasi ini perusahaan bisa mengelola informasi karyawan dengan lebih efisien, serta mengevaluasi performa karyawan dan menentukan jalur karir yang lebih optimal secara efektif.

9. GreatDay HR

software hrd

GreatDay merupakan sebuah aplikasi buatan anak negeri yang menawarkan HRIS sebagai produk utamanya. Platform ini berfokus pada perusahaan kecil hingga menengah. Aplikasi ini telah menjadi pilihan populer dikalangan UMKM karena harganya yang terjangkau dan fitur fitur yang ditawarkan sangat membantu para pengusaha tersebut.

GreatDay HR menawarkan fitur yang meliputi manajemen kehadiran dan cuti, manajemen tugas, penggajian, perhitungan pajak, reimbursement, dan manajemen keuangan karyawan.

10. Trinet Zenefits

aplikasi trinet zenefits

Rekomendasi aplikasi HR terbaik untuk perusahaan terakhir adalah Zenefits, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengelola proses onboarding, management cuti, administrasi insentif, management gaji, serta management tunjangan.

Zenefits memiliki keunggulan dalam sebuah fitur yang bernama management compliance, dimana lewat fitur ini perusahaan bisa mematuhin peraturan perundang-undangan dan peraturan industri yang telah berlaku.

Kesimpulan

Dalam menjalankan sebuah perusahaan, terutama dalam konteks startup yang sering kali membutuhkan penyesuaian dan efisiensi yang cepat, manajemen yang efektif adalah kunci kesuksesan. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi untuk HRD sangatlah penting untuk mendukung operasional perusahaan. Seperti yang telah kami bahas sebelumnya, 10 aplikasi HRM terbaik yang dapat memberikan solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan manajemen sumber daya manusia Anda. Dengan berbagai fitur yang canggih dan kemampuan untuk disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda, aplikasi-aplikasi ini dapat membantu meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan pertumbuhan bisnis Anda secara keseluruhan.

Total ERP bukan hanya sekadar penyedia aplikasi ERP terbaik seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tetapi juga merupakan mitra strategis yang dapat membantu Anda menghadapi tantangan dalam mengembangkan bisnis Anda. Dengan Total ERP, Anda tidak hanya mendapatkan akses ke teknologi terdepan, tetapi juga dukungan penuh dari tim ahli yang siap membantu Anda mengoptimalkan penggunaan aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan dan tujuan bisnis Anda.

Kami di Total ERP berkomitmen untuk membantu Anda meraih pertumbuhan yang pesat dan sukses dalam menjalankan bisnis Anda. Bersama kami, Anda dapat menjalankan bisnis Anda dengan lebih efisien, efektif, dan kompetitif di pasar yang terus berkembang dan berubah. Jadi, jangan ragu untuk bergabung dengan Total ERP dan mari bersama-sama mencapai kesuksesan yang Anda impikan untuk bisnis Anda

Picture of Andreano Wijaya

Andreano Wijaya

Pencarian

Berita Terbaru

lorem ipsum dolor

Berita Terpopuler

lorem ipsum dolor

Akselerasi Bisnis Anda Ke Level Berikutnya!

Telah Dipercaya Oleh

Sebentar! Apakah Anda Mau Coba Demo Gratisnya? Cukup isi Form Dibawah ini

Customer Service

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
6281222849188
×
Dapatkan Demo Gratis!