Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit ut aliquam, purus sit

12 Rekomendasi Aplikasi Accounting (Akuntansi) Terbaik di Indonesia

Vania
Aplikasi akuntansi

Aplikasi accounting merupakan salah satu aplikasi penting bagi perusahaan. Dengan semakin majunya teknologi, tugas-tugas manusia dapat lebih mudah terutama dalam pembuatan laporan keuangan bisnis. Dengan menggunakan aplikasi akuntansi, pengelolaan keuangan dapat dilakukan dengan lebih praktis dan efisien. Sebagai gantinya dari pencatatan dan penghitungan manual, aplikasi ini dapat memberikan pencatatan otomatis yang lebih akurat.

Namun, keberadaan banyak pilihan Aplikasi Akuntansi di Indonesia seringkali membingungkan pengusaha dalam memilih aplikasi yang cocok untuk bisnis mereka. Jika Anda sedang mencari aplikasi akuntansi yang tepat untuk bisnis Anda. Berikut adalah beberapa rekomendasi Aplikasi Akuntansi terbaik di Indonesia.

Total ERP

Aplikasi akuntansi Total

Total ERP merupakan sebuah software yang memiliki berbagai macam modul untuk membantu pengelolaan bisnis secara terintegrasi. Salah satu modul yang dimiliki oleh Total ERP adalah sistem accounting yang sangat berguna untuk pengelolaan keuangan bisnis. Sistem ini dapat menghemat waktu dan tenaga dalam pengelolaan keuangan bisnis.

Software Accounting dari Total ERP memiliki banyak fitur yang dapat membantu dalam pengelolaan keuangan bisnis, seperti pembuatan jurnal umum, pembuatan laporan keuangan, manajemen akun, dan pembayaran hutang dan piutang. Selain itu, sistem ini juga dapat terintegrasi dengan modul-modul lain yang ada di dalam Total ERP sehingga pengelolaan bisnis menjadi lebih mudah dan efisien.

Dengan adanya bantuan dari aplikasi akuntansi dari Total ERP, data keuangan bisnis juga menjadi lebih akurat dan terstruktur sehingga pengambilan keputusan bisnis menjadi lebih tepat dan efektif. Total ERP juga menyediakan layanan pelanggan yang baik sehingga pengguna software online accounting dari Total ERP dapat dengan mudah mendapatkan bantuan jika mengalami masalah atau kesulitan dalam penggunaan software ini.

HashMicro

Aplikasi akuntansi Hashmicro
Sumber : HashMicro.com

HashMicro adalah penyedia software akuntansi yang dapat mempermudah pengelolaan keuangan perusahaan dengan fitur-fitur seperti financial accounting dashboard, cash flow forecasting, fast bank reconciliation, accrual & amortization. Software akuntansi dari HashMicro juga memiliki integrasi dengan sistem manajemen inventaris, sistem CRM-Sales, untuk meningkatkan efisiensi bisnis. 

Kemudian sistem ini juga dapat perusahaan sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Dengan HashMicro, pengguna dapat mengotomatiskan proses pengelolaan arus kas, pembuatan laporan keuangan, rekonsiliasi bank, jurnal penyesuaian, dan pembuatan faktur secara efektif dan efisien.

Aplikasi Akuntansi EQUIP

Aplikasi Akuntansi EQUIP
Sumber : Equip.com

Sistem akuntansi dari EQUIP dapat meningkatkan akurasi keuangan perusahaan. Dengan EQUIP, pengguna dapat dengan mudah mengelola invoicing, melacak income dan expenses, dan melakukan rekonsiliasi bank secara otomatis. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh laporan keuangan secara lengkap dengan hanya beberapa kali klik, serta mengurangi kemungkinan kesalahan manusia yang dapat terjadi dalam proses tersebut.

Microsoft Dynamics AX

Software akuntansi yang populer di kalangan pengusaha adalah Microsoft Dynamics AX. Program ini menawarkan fitur yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, seperti modul SCM, inventaris, keuangan, analisis, dan banyak lagi. Selain itu, Microsoft Dynamics AX juga memungkinkan integrasi dengan berbagai modul di dalamnya, sehingga memungkinkan karyawan untuk memproses data dengan lebih cepat.

Aplikasi Akuntansi Xero

Xero merupakan software akuntansi yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja, sehingga pengguna dapat dengan mudah menggunakan Xero. Selain itu, Xero memiliki aplikasi di Play Store dan App Store, yang membuatnya lebih mudah perusahaan akses melalui perangkat seluler. Fitur multi-mata uang di Xero mencakup lebih dari 160 jenis mata uang, sedangkan dashboard performa bisnis Xero menampilkan grafik tentang laba kotor, laba bersih, dan penjualan bersih.

SAP

SAP Akuntansi merupakan sebuah sistem Enterprise Resources Planning (ERP) yang berfungsi untuk membantu perencanaan dan pengelolaan kegiatan operasional perusahaan agar lebih efektif dan efisien. Software ini berasal dari Jerman dan telah digunakan oleh ratusan ribu pengguna di seluruh dunia. 

Perusahaan dapat memanfaatkan program SAP Akuntansi yang berbasis cloud, dengan fitur unggulan bernama SAP S/4 HANA. Fitur ini mampu menyajikan laporan secara real-time, membantu pengelolaan keuangan, manajemen hutang piutang, kredit, pengaturan anggaran, dan sebagainya.

Baca juga: Pentingnya Menerapkan Aplikasi Akuntansi Manufaktur untuk Kelola Keuangan Perusahaan

Zahir

Sistem akuntansi Zahir mendapatkan julukan sebagai best business management software, hal ini dikarenakan software Zahir terkenal menjadi Software Akuntansi yang asli produk buatan lokal. Modul di dalam perangkat lunak ini masuk ke dalam akuntansi paket custom, baik untuk bisnis kecil, menengah, hingga skala perusahaan besar. Software akuntansi dari Zahir ini dapat terakses secara online dan juga mampu menjaga keamanan data pengguna dengan Amazon Web Service. 

Aplikasi Akuntansi Accurate

Telah berdiri sejak 1998, software akuntansi dari Accurate membuat perusahaan mempercayakan urusan akuntansi mereka kepada Accurate. Software ini dapat membantu perusahaan agar menjadi lebih efisien. Mulai dari membuat penawaran penjualan, pengiriman pesanan, faktur penjualan, hingga penerimaan pembayaran dengan mudah dan cepat. Fitur standar yang ada di Accurate antara lain pembelian, penjualan, buku besar, persediaan, aktiva tetap, kas/bank, pembiayaan pesanan, RMA.

Jubelio

Jubelio merupakan platform bisnis yang memiliki berbagai macam fitur. Salah satunya adalah aplikasi accounting yang berguna untuk membuat laporan keuangan bisnis secara otomatis. Kelebihan aplikasi accounting dari Jubelio sudah dapat terintegrasi ke semua channel penjualan, seperti channel offline di toko fisik hingga channel online seperti marketplace, e-commerce, sehingga pengelolaan pada semua saluran penjualan dapat terlaksana dalam satu dashboard.

Aplikasi Akuntansi Kledo

Kledo memberikan layanan berupa sistem akuntansi khusus untuk bisnis kecil dan menengah. Software ini berbasis cloud, dimana sudah terintegrasi dengan berbagai fitur seperti pengelolaan keuangan bisnis, pembuatan invoice, hingga urusan laporan keuangan. Fitur yang efektif dan mudah terakses, kemudian harga yang terjangkau menjadikan Kledo sebagai software laporan keuangan yang banyak direkomendasikan oleh banyak pemilik bisnis.

Jurnal

Jurnal adalah perusahaan teknologi asal Indonesia yang menyediakan aplikasi accounting yang ada khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis kecil dan menengah di Indonesia. Sistem accounting dari Jurnal dapat membantu bisnis mengelola keuangan mereka mulai dari pencatatan transaksi hingga pembuatan laporan keuangan. 

Selain itu, aplikasi accounting Jurnal juga terdapat fitur seperti manajemen stok, penggajian, dan manajemen proyek, yang dapat membantu bisnis dalam mengoptimalkan operasi mereka. Jurnal juga menyediakan layanan pelanggan yang responsif. Sehingga pengguna dapat dengan mudah mendapatkan bantuan dan dukungan saat menghadapi masalah teknis atau kebutuhan lainnya.

Aplikasi Akuntansi Mas ERP

MasERP adalah perusahaan pengembang software dan Enterprise Resource Planning (ERP) yang berbasis di Indonesia. Disamping itu, software accounting dari MasERP dirancang untuk membantu bisnis kecil dan menengah mengelola keuangan mereka dengan lebih mudah. Sistem dari  MasERP mencakup berbagai fitur penting seperti pembuatan laporan keuangan, manajemen pembelian dan persediaan, dan penggajian.

Tips Memilih Aplikasi Akuntansi Terbaik

Memilih aplikasi accounting terbaik tidaklah mudah, karena ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan. Salah satu tips terbaik adalah mempertimbangkan kebutuhan bisnis Anda dan memilih aplikasi accounting yang paling sesuai untuk bisnis Anda. Oleh karena itu pastikan untuk memeriksa fitur yang ada pada aplikasi accounting, seperti manajemen stok, penggajian, dan pembuatan laporan keuangan, dan pastikan bahwa software tersebut dapat diintegrasikan dengan sistem bisnis yang sudah ada. 

Selain itu, pastikan juga bahwa aplikasi accounting yang Anda pilih mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk mengakses data keuangan bisnis dengan mudah dan cepat. Kemudian, pastikan untuk memilih vendor yang dapat memberikan dukungan pelanggan yang baik dan responsif.  Sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan bantuan teknis dan dukungan saat membutuhkannya.

Kesimpulan

Dalam kegiatan perusahaan, apabila semakin banyak kebutuhan dalam bisnis Anda, maka akan semakin banyak fitur dalam aplikasi akuntansi yang akan Anda perlukan. Selain itu, Anda harus dapat mengevaluasi beberapa hal seperti, ukuran bisnis Anda dan jumlah karyawan. Kemudian Anda harus menanyakan mengenai praktik penyimpanan data penyedia aplikasi akuntansi. Aspek keamanan data juga merupakan hal yang penting Anda pertimbangkan. 

Jika Anda mempertimbangkan beberapa faktor, akan mudah bagi Anda untuk memilih aplikasi akuntansi terbaik bagi perusahaan Anda. Software Accounting dari Total ERP, dapat membantu Anda dalam mengoptimalkan kegiatan perusahaan. Unduh skema perhitungan harga aplikasi akuntansi dan dapatkan demo gratis sekarang juga!

Vania

Vania

Pencarian

Berita Terbaru

lorem ipsum dolor

Berita Terpopuler

lorem ipsum dolor

Akselerasi Bisnis Anda Ke Level Berikutnya!

Telah Dipercaya Oleh

Sebentar! Apakah Anda Mau Coba Demo Gratisnya? Cukup isi Form Dibawah ini

Customer Service

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
6281222849188
×
Dapatkan Demo Gratis!