Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit ut aliquam, purus sit

10 Rekomendasi Aplikasi Persediaan Barang & Stok Terbaik di Indonesia

Picture of Anatha Ginting
Aplikasi Persediaan

Aplikasi persediaan sangatlah penting dalam menunjang bisnis. Persediaan barang adalah salah satu aspek yang membutuhkan perhatian lebih ketika sedang menjalankan bisnis. Hal ini karena banyak bisnis yang bermasalah akibat meremehkan proses pencatatan stok barang dan gudang dengan baik. Untuk menghindari terjadi hal yang serupa, Anda bisa menggunakan aplikasi persediaan stok untuk membantu bisnis Anda.

perangkat lunak persediaan stok sendiri merupakan perangkat lunak yang memiliki fungsi untuk menyederhanakan pengelolaan barang persediaan dan data barang dalam gudang. Dengan menggunakan aplikasi ini, bisnis  dapat menghindari kekurangan dan overstocking yang berpotensi mengurangi efisiensi dan keuntungan mereka. Untuk melihat aplikasi persediaan terbaik yang dapat Anda gunakan, simak artikel berikut.

Manfaat Aplikasi Persediaan Stok Bagi Bisnis

Aplikasi persediaan mampu membantu bisnis untuk memantau barang yang tersedia, melakukan pemesanan ulang saat barang menipis, serta mengoptimalkan siklus pengadaan dan penjualan barang. Dengan menggunakan aplikasi ini, perusahaan akan dengan mudah untuk mengelola inventaris barang secara optimal.

Selain itu, aplikasi stok barang bisa membantu perusahaan untuk membuat keputusan yang lebih baik dalam hal perencanaan dan pengelolaan stok mereka sehingga dapat meningkatkan efisiensi operasional dan keuntungan bisnis secara keseluruhan. Oleh karena itu, aplikasi persediaan stok sangat penting bagi bisnis yang ingin mengoptimalkan pengelolaan stok mereka dan mencapai kesuksesan jangka panjang.

 

Baca juga: Penerapan Sistem Pengelolaan persediaan dalam Meningkatkan Profit Bisnis

 

10 Aplikasi Persediaan Stok Terbaik

Dapat kita lihat, aplikasi persediaan akan membantu perusahaan dalam proses pengelolaan barang yang ada. Untuk itu, Anda harus bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Berikut 10 aplikasi persediaan stok terbaik di Indonesia:

1. Total

Aplikasi Persediaan Total

Aplikasi persediaan stok yang bisa Anda gunakan yaitu milik Total. Aplikasi persediaan milik Total adalah salah satu perangkat lunak yang memiliki fitur lengkap yang berguna untuk mengoptimasi tingkat pengelolaan barang dari perusahaan. Tidak hanya itu, aplikasi ini mampu meminimalisir penimbunan barang di gudang karena sistem akan memprioritaskan produk lama terjual pertama.

Fitur yang Total sediakan salah satunya yaitu dengan memberikan persedian barang kode khusus atau barcode. Tujuan dari hal ini sendiri yaitu untuk mempermudah pelacakan barang yang ada dalam gudang, karena biasanya perusahaan akan memiliki persediaan barang yang banyak. Selain itu, aplikasi ini dapat mencari informasi stok dan laporan yang semua akan muncul dalam satu dashboard.

 

2. HashMicro

Aplikasi milik HashMicro merupakan salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan. Dalam aplikasi ini akan disediakan fitur seperti monitor pergerakan barang yang akan keluar dari gudang. Dengan fitur ini, perusahaan bisa melacak seluruh persediaan yang dimiliki dan menghindari kehilangan barang, penimbunan dan kekurangan persediaan.

 

3. EQUIP

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan aplikasi milik EQUIP. Aplikasi persediaan milik EQUIP memiliki beberapa fitur yang mampu membantu seluruh proses pengaturan persediaan barang perusahaan. Salah satu fitur yang EQUIP miliki yaitu mengontrol stok barang yang berada dalam gudang dengan praktis. Dengan fitur dan tampilan yang simple, maka aplikasi ini dengan mudah bisa siapapun gunakan.

 

4. Inflow Inventory

Perangkat lunak yang bisa juga Anda gunakan yaitu Inflow Inventory. Fitur yang Inflow sediakan salah satunya yaitu memberikan tampilan stok dan penempatan produk. Dengan fitur ini, perusahaan tidak akan kehabisan barang, karena setiap stok yang ada menipis, sistem secara otomatis akan memberikan notifikasi. Selain itu, dengan bantuan notifikasi, perusahaan bisa menghindari keterlambatan pemesanan persediaan.

 

5. Stok and Inventory Simple

Kelebihan yang aplikasi Stok and Inventory ini tawarkan yaitu dapat Anda gunakan melalui android. Fitur utama nya yaitu bisa melakukan input data barang ke dalam Excel. Selain itu, barcode barang dari aplikasi bisa melalui scanner ataupun di scan dengan handphone untuk mempercepat proses kerja dalam gudang.

 

6. Household Register

Sistem persediaan dari Household Register menyediakan fitur seperti kategorisasi barang. Tujuan dari fitur ini yaitu menempatkan produk perusahaan sesuai dengan jenis nya, sehingga seluruh barang yang ada dapat teratur dengan rapi dalam gudang. Selain itu, aplikasi ini memiliki database atau rekaman permanen atas persediaan barang perusahaan yang bisa mempermudah ketika melakukan pelacakan.

 

7. Fishbowl Inventory

Aplikasi ini berguna terutama bagi para pelaku bisnis terutama yang berjalan dalam usaha makanan. Hal ini karena aplikasi ini fokus untuk mengelola manajemen data untuk mencatat dan mendata pemasarannya. Dengan menggunakan aplikasi ini, perusahaan akan mengetahui menu dan makanan apa saja yang pelanggan minati.

 

8. Jubelio

Kemudian ada aplikasi milik Jubelio. Aplikasi ini bisa menyediakan persediaan barang secara otomatis dan dapat perusahaan akses melalui web. Dari fitur tersebut, pengecekan berkala akan status persediaan produk bisa perusahaan lakukan secara efisien. Jadi ketika stok sudah menipis, perusahaan dengan cepat akan membeli persediaan.

 

9. Easy Catalogue

Aplikasi milik Easy Catalogue memiliki kelebihan tidak bergantung dengan koneksi internet. Yang dimana hal ini menguntungkan perusahaan karena tetap dapat mengakses aplikasi walaupun tidak ada koneksi internet. Fitur utama dari aplikasi persediaan ini yaitu menyimpan katalog produk dan dapat perusahaan akses melalui perangkat mobile.

 

10. Valodovsoft Sklad

Perangkat lunak ini merupakan aplikasi persediaan yang berasal dari Bulgaria. Fitur yang mereka sediakan seperti membuat pencatatan rincian barang dari jumlah persediaan hingga lokasi barang. Pencatatan ini kemudian akan sistem buat secara otomatis dalam satu laporan dan disusun dalam tabel.

 

Aplikasi Persediaan

Kesimpulan 

Aplikasi persediaan stok memiliki peran penting dalam membantu pengelolaan stok yang suatu perusahaan miliki. Dimana dengan menggunakan aplikasi ini, perusahaan mampu untuk meminimalisir resiko akan penimbunan barang dan kekurangan produk. Dengan menghindari hal ini, perusahaan mampu untuk mengatur dan mengawasi persediaan yang ada dalam gudang.

Untuk itu, Anda memerlukan aplikasi yang mampu meningkatkan kinerja bisnisnya. Aplikasi stok sendiri terdapat beragam jenis dan fungsinya, oleh karena itu Anda harus bisa memilih perangkat yang tepat. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan yaitu Software Inventory Total. Perangkat ini memiliki fitur dengan tujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan persediaan dan mencegah kelebihan muatan barang. Dengan demikian, aplikasi milik Total memiliki fitur terbaik yang dapat Anda gunakan. Dapatkan demo gratis software dari Total ERP disini!

Picture of Anatha Ginting

Anatha Ginting

Pencarian

Berita Terbaru

lorem ipsum dolor

Berita Terpopuler

lorem ipsum dolor

Akselerasi Bisnis Anda Ke Level Berikutnya!

Telah Dipercaya Oleh

Sebentar! Apakah Anda Mau Coba Demo Gratisnya? Cukup isi Form Dibawah ini

Customer Service

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
6281222849188
×
Dapatkan Demo Gratis!