Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit ut aliquam, purus sit

Contract Management Software: Fitur Canggih dan Penerapannya bagi Bisnis Anda  

Vania
contract management software

Contract management software adalah aplikasi yang dapat membantu perusahaan Anda dalam mengelola dan mengatur berbagai kontrak yang telah ditandatangani dengan pihak lain. Tujuan dari perangkat lunak ini adalah untuk menyederhanakan manajemen kontrak dan memastikan bahwa semua kontrak yang ditandatangani oleh perusahaan dipenuhi sesuai kesepakatan. 

Menerapkan perangkat lunak manajemen kontrak juga dapat memudahkan Anda menyimpan dan mengakses semua dokumen kontrak secara real-time. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui lebih lanjut mengenai fitur-fitur apa saja yang tersedia dalam software ini. Anda dapat melihat skema harga perancangan sistem tersebut di sini. 

Komponen-komponen Contract Management Software

Memanfaatkan software manajemen kontrak dapat memberikan kemudahan dan keuntungan bagi pengelolaan kontrak perusahaan Anda. Perangkat lunak ini terdiri dari berbagai komponen, termasuk perencanaan manajemen kontrak, manajemen hubungan pemasok, manajemen transaksi, dan variasi. 

Demikian juga bisnis yang membutuhkan kontrak sebagai referensi atau dasar untuk menjalankan dan melindungi bisnis Anda. Hal ini pun berlaku jika terjadi jika terjadi perselisihan di masa depan. Anda tentunya tidak dapat memungkiri bahwa akan terjadinya masalah dalam operasional perusahaan. Sehingga, perintah perubahan menjadi kesepakatan antara pemilik dan kontraktor untuk mengkonfirmasi adanya perubahan rencana.

Fitur-fitur Utama Contract Management Software

contract management software

Contract management software tentunya memiliki fitur-fitur yang dapat memudahkan bisnis Anda. Dengan mengetahui fitur-fitur dalam sistem manajemen kontrak, Anda dapat mengelola berbagai jenis kontrak di satu tempat. Berikut adalah beberapa fitur contract management software yang harus Anda ketahui:

  • Project-based contract management

Fitur-fitur dalam software manajemen kontrak dapat membantu perusahaan Anda dalam mengelola kontrak yang terkait dengan proyek tertentu. Dengan menggunakan fitur tersebut, Anda dapat melacak keuntungan dan kerugian yang dihasilkan per proyek. Selain itu, fiturnya juga mencakup manajemen jadwal proyek, manajemen anggaran, dan manajemen risiko, serta pemantauan kepatuhan kontrak secara real-time.

  • Rental-based contract management

Fitur selanjutnya yaitu rental-based contract management, fitur ini biasanya untuk membantu perusahan dalam mengelola kontrak-kontrak sewa, seperti sewa gedung atau peralatan. Anda juga dapat melacak barang yang Anda sewakan melalui fitur ini. Selain itu, juga dapat mengelola jadwal pembayaran, pemantauan tanggal kontrak yang akan berakhir. Sehingga, jika terdapat perubahan yang perusahaan perlukan pada kontrak sewa dpat teratasi.

  • Dokumen manajemen kontrak

Terakhir, adalah dokumen manajemen kontrak.  Fitur ini berfungsi untuk menyimpan seluruh jenis kontrak, termasuk file dan attachment yang berkaitan dengan kontrak. Selain itu, juga dapat mengakses dokumen kontrak yang dibutuhkan. 

Mengapa Perlu Penerapan CMS bagi Bisnis Anda? 

Menerapkan software manajemen kontrak dapat memberikan banyak manfaat bagi bisnis Anda. Salah satunya adalah efisiensi dalam mengelola dan mengatur kontrak secara efektif tanpa harus membuang banyak waktu. Dengan menggunakan software ini, Anda dapat mengurangi risiko kesalahan manusia yang dapat terjadi saat mengelola kontrak secara manual, seperti kehilangan dokumen atau lupa mengingat tanggal-tanggal penting dalam kontrak. 

Contract Management Software ini juga dapat mempermudah proses pengelolaan kontrak dengan menyediakan tempat yang terpusat untuk menyimpan dan mengakses dokumen kontrak yang Anda butuhkan. Anda juga dapat menyiapkan laporan yang lebih akurat mengenai pemenuhan kontrak serta tanggal penting dalam kontrak. 

Kesimpulan

Contract Management Software adalah solusi untuk perusahaan untuk mengelola berbagai kontrak yang ada di perusahaan. Banyaknya kontrak bisnis tentunya cukup menyulitkan pada bagian pengelolaan, terutama jika Anda lakukan secara manual. Anda tentunya dapat mengotomatiskan pembuatan, pelacakan, dan pemantauan kontrak yang telah Anda sepakati dengan partner bisnis Anda. 

Salah satu rekomendasi aplikasi ini adalah Software Manajemen Kontrak dari Total ERP.  Aplikasi ini akan memudahkan perusahaan dalam membuat kontrak. Cukup dengan software ini, Anda akan mendapatkan notifikasi secara otomatis apabila kontrak yang Anda jalankan hampir habis masa berlakunya. Unduh skema harga untuk mendapatkan gambaran harganya, serta dapatkan demo gratis di sini!

 

Vania

Vania

Pencarian

Berita Terbaru

lorem ipsum dolor

Berita Terpopuler

lorem ipsum dolor

Akselerasi Bisnis Anda Ke Level Berikutnya!

Telah Dipercaya Oleh

Sebentar! Apakah Anda Mau Coba Demo Gratisnya? Cukup isi Form Dibawah ini

Customer Service

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
6281222849188
×
Dapatkan Demo Gratis!