Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit ut aliquam, purus sit

Rekomendasi Perusahaan Penyedia Sistem Persediaan Terbaik di Indonesia

Picture of Vania
sistem persediaan

Memanajemen persediaan barang dengan menggunakan cara manual tentunya akan sangat memakan banyak waktu dan tenaga. Maka dari itu Anda sebagai pemilik bisnis membutuhkan sebuah solusi yang dapat mengoptimalkan persediaan, tapi juga dapat memantau proses stock transfer, estimasi kebutuhan inventaris, dan mengefektifkan pengelolaan stok di setiap lokasi. Solusinya adalah sistem persediaan.

Sistem inventory adalah sebuah sistem yang dirancang untuk mengelola barang di gudang agar lebih efisien dan akurat. Kegiatan operasional seperti tracking lokasi barang, stock opname, pembuatan laporan hingga permintaan restock kepada supplier dapat berjalan secara otomatis dengan menggunakan sistem persediaan.

Total ERP Penyedia Sistem Persediaan Terbaik di Indonesia

Software Inventory Total ERP merupakan aplikasi inventaris pencadangan barag oleh teknologi terbaik untuk memudahkan Anda dalam pemenuhan kebutuhan stok barang. Aplikasi Inventaris dapat menunjang kegiatan bisnis semakin efektif karena telah ada pengoptimasian sistem sehingga tidak perlu lagi mengecek stok barang secara manual melainkan menggunakan sistem.

Software inventory Total-ERP mampu mengintegrasikan seluruh aktivitas pengelolaan stok barang mulai dari proses pergerakan barang, pelacakan kadaluarsa stok dan garansi barang yang membantu untuk mempermudah pengendalian slow moving dan fast moving yang bertujuan untuk mencegah kerugian bisnis.

Fitur-Fitur Sistem Persediaan Total ERP

Total ERP menghadirkan fitur-fitur yang bertujuan untuk memberikan pelayanan penuh kepada klien. Semua fitur dirancang agar sistem ini sesuai dengan kebutuhan bisnis dari setiap industri. Berikut fitur-fitur aplikasi inventory Total ERP:

1. Integrasi barcode sistem dalam pelacakan, penerimaan, dan pengiriman barang

Sistem persediaan Total terintegrasi dengan sistem barcode. Apa keuntungannya? Dengan sistem barcode setiap barang memiliki kode sendiri sehingga lebih mudah dalam pelacakan barang masuk dan keluar. Anda dapat mengelola dan lacak pengiriman serta penerimaan barang di berbagai tempat secara akurat dan cepat dengan sistem persediaan.

2. Numbering tracking

Aplikasi ini barang dapat membuat nomor seri dan lot secara otomatis untuk setiap barang dalam gudang. Hal ini akan memudahkan dan mengefisienkan waktu pelacakan stok di gudang sesuai dengan nomor seri dan lot yang telah dibuat. Nomor seri tersebut akan memudahkan dalam menempatkan barang sesuai dengan kelompoknya serta dapat mengefisienkan dalam mengelola pengiriman barang.

3. Kelola permintaan stok secara menyeluruh

Kelola permintaan stok dari seluruh cabang toko atau gudang dengan proses approval dari software inventory Gudang yang otomatis. Bagi Anda yang memiliki banyak gudang serta cabang bisnis yang banyak, Anda dapat mengelola permintaan stok hanya dengan satu sistem yang terpusat yaitu aplikasi persediaan. 

4.  Sistem Persediaan mengoptimasi pelaporan Stok

Sistem persediaan barang juga memberikan analisis mengenai kondisi bisnis Anda. Analisis terkait produk apa yang memberikan keuntungan besar bagi perusahaan, bagaimana kecepatan pekerja dalam menyimpan produk, dan ketepatan pesanan konsumen. 

Kelebihan Sistem Persediaan Total ERP

aplikasi inventory

Dalam memilih sebuah sistem tentunya Anda harus mempertimbangkan kelebihan dari masing-masing sistem. Kelebihan ini akan sangat bermanfaat dalam pengimplementasian sistem di perusahaan Anda. Apakah memberikan untung bagi perusahaan atau tidak. Maka dari itu, berikut adalah kelebihan aplikasi Total ERP untuk pengelolaan persediaan yang lebih optimal:

1. Unlimited user custom

Kebanyak aplikasi yang lain tidak memberikan akses untuk semua orang di dalam sebuah perusahaan. Akan ada biaya tambahan jika Anda ingin menambah kapasitas pengguna sistemnya. Tidak hanya itu, sistem persediaan MitraHash dapat Anda personalisasikan sesuai dengan kebutuhan setiap industri. 

2. Stock forecasting

Dengan menggunakan aplikasi dari Total, Anda dapat memperkirakan jumlah stok barang yang harus Anda sediakan dalam periode yang ditentukan. Sistem persediaan MitraHash juga memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan tingkat stok dengan adanya notifikasi otomatis apabila terdeteksi persediaan telah menipis.

Kesimpulan

Sistem persediaan adalah sistem yang dirancang untuk mengoptimalkan pengelolaan stok atau persediaan barang suatu perusahaan. Hanya dengan menggunakan satu sistem terpusat, Anda dapat memonitori pergerakan barang di setiap gudang ataupun cabang perusahaan Anda. Hal ini tentunya akan memaksimalkan kinerja persedian perusahaan Anda daripada menggunakan cara yang masih konvensional.

Sistem Inventory Total ERP menghadirkan fitur-fitur unggulan yang memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi perusahaan Anda. Sistem ini juga terintegrasi dengan sistem lainnya, seperti sistem warehouse, sistem akuntansi, sistem barcode, sistem POS, sistem CRM, dan sistem pembelian. Semua sistem yang terintegrasi akan semakin memaksimalkan manajemen persediaan perusahaan Anda. Untuk informasi software persediaan lebih lengkapnya, dapatkan demo gratisnya sekarang juga. 

 

Picture of Vania

Vania

Pencarian

Berita Terbaru

lorem ipsum dolor

Berita Terpopuler

lorem ipsum dolor

Akselerasi Bisnis Anda Ke Level Berikutnya!

Telah Dipercaya Oleh

Sebentar! Apakah Anda Mau Coba Demo Gratisnya? Cukup isi Form Dibawah ini

Customer Service

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
6281222849188
×
Dapatkan Demo Gratis!