Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit ut aliquam, purus sit

5 Fitur Aplikasi E-Menu untuk Kelola Bisnis Restoran

Picture of Vania
aplikasi e-menu

Pemesanan makanan secara online semakin populer di industri makanan dan minuman karena praktis dan fleksibel. Pemesanan online menawarkan kemudahan bagi konsumen untuk menelusuri menu, meskipun masih sedikit restoran yang menyediakan aplikasi e-menu. Daftar menu yang tercetak mudah rusak dan merepotkan bagi pemilik bisnis saat ingin menambahkan promo baru.

Dengan aplikasi e-menu, pelanggan dapat memesan makanan dengan mudah tanpa harus menunggu lama. Ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan mempercepat waktu layanan di restoran Anda. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi menu digital adalah langkah yang tepat agar dapat meningkatkan daya saing restoran Anda di industri makanan dan minuman yang kompetitif. Berikut beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi menu digital.

Multi Menu

Salah satu fitur utama adalah multi menu yang memberikan kemudahan dalam memperbarui dan menyinkronkan menu di seluruh restoran cabang hanya melalui satu sistem. Dengan fitur ini, Anda bisa menyajikan menu secara digital dan mengatur kategori, item, serta variasi setiap cabang dengan mudah. Selain itu, perusahaan juga bisa mengatur ketersediaan menu secara real-time, termasuk yang habis terjual.

Cross-Selling

Salah satu fitur aplikasi e-menu yang berikutnya adalah cross-selling. Fitur ini dapat merupakan cara yang efektif agar dapat meningkatkan penjualan. Dengan menempatkan menu yang jarang diminati oleh konsumen di bagian suggested menu dan memberikan penawaran menarik seperti bundling menu atau diskon, popularitas menu tersebut dapat ditingkatkan. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi pemilik bisnis.

Customer Review

aplikasi e-menu

Salah satu fitur yang dapat Anda manfaatkan adalah ulasan dari pelanggan. Ulasan dari konsumen dapat memberikan nilai yang sangat penting bagi kemajuan bisnis restoran Anda dan bisa menjadi alat evaluasi agar dapat memperbaiki bisnis Anda. Pelanggan restoran Anda dapat memberikan umpan balik mengenai rasa makanan, suasana, dan pelayanan restoran Anda yang dapat mereka bagikan secara langsung di media sosial mereka.

Customizable Interface

Fitur berikutnya dari aplikasi e-menu memiliki keunggulan yang berbeda, yaitu antarmuka yang dapat disesuaikan. Fitur ini memungkinkan pemilik bisnis restoran untuk mengubah tampilan aplikasi sesuai dengan kebutuhan mereka. Anda dapat menyesuaikan tampilan e-menu dengan tema restoran atau suasana hati yang sedang berlangsung untuk memberikan pengalaman makan yang menyenangkan bagi pelanggan.

Table Management

Dengan fitur ini, Anda dapat mengelola posisi tamu dan meja yang sudah dipesan secara online oleh pelanggan untuk mengurangi waktu antrian di restoran Anda. Pelanggan juga bisa memilih meja terlebih dahulu untuk mengurangi waktu menunggu.

Kesimpulan 

Dalam menjalankan usaha restoran, perlu strategi untuk meningkatkan penjualan. Aplikasi e-menu merupakan solusi digitalisasi yang dapat membantu performa pebisnis dan staf restoran. Dengan menggunakan software e-menu, Anda dapat mengurangi biaya mencetak daftar menu dan meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan waktu tunggu yang lebih singkat. Hal ini dapat meningkatkan keuntungan Anda karena efisiensi waktu kerja yang lebih baik.

Anda dapat merasakan manfaat dari aplikasi e-menu Total ERP yang terintegrasi dengan Sistem F&B. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memusatkan persediaan makanan, mengatur sinkronisasi menu, dan memperbarui harga di banyak outlet secara bersamaan. Jika tertarik, jadwalkan demo gratis bersama kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Picture of Vania

Vania

Pencarian

Berita Terbaru

lorem ipsum dolor

Berita Terpopuler

lorem ipsum dolor

Akselerasi Bisnis Anda Ke Level Berikutnya!

Telah Dipercaya Oleh

Sebentar! Apakah Anda Mau Coba Demo Gratisnya? Cukup isi Form Dibawah ini

Customer Service

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
6281222849188
×
Dapatkan Demo Gratis!