Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit ut aliquam, purus sit

7 Rekomendasi Aplikasi Purchasing Terbaik Untuk Meningkatkan Bisnis

Vania
Aplikasi purchasing

Kemajuan teknologi telah membawa banyak perubahan dalam dunia bisnis dan industri, termasuk dalam hal manajemen pembelian. Dengan banyaknya aplikasi purchasing yang terus berkembang, para pengusaha dan manajer bisa mengoptimalkan efisiensi dan efektivitas dalam membeli barang atau jasa yang perlu dalam bisnis mereka.

Keunggulan dari adanya aplikasi purchasing antara lain adalah memungkinkan perusahaan untuk menghemat waktu dan biaya dalam melakukan pembelian. Aplikasi ini dapat memberikan informasi secara real-time tentang stok barang dan harga terbaru, sehingga memudahkan dalam pengambilan keputusan. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan untuk memonitoring pengeluaran perusahaan dengan lebih mudah dan akurat, serta memudahkan dalam mengelola vendor atau pemasok. 

Table Of Content

7 Rekomendasi Aplikasi E – Purchasing

Banyaknya aplikasi yang berkembang, mungkin membuat Anda bingung untuk memilih aplikasi pembelian yang tepat untuk membantu mengatur manajemen pembelian perusahaan. Berikut rekomendasi aplikasi purchasing terbaik di Indonesia: 

1. Aplikasi Purchasing Total

Aplikasi Purchasing dari Total, sistem yang gunannya untuk memudahkan pelanggan dalam memproses dan memonitor pembelian, serta meningkatkan transparansi dalam proses pengadaan barang atau jasa.

Selain itu, selain itu, sistem ini menyediakan fitur untuk memantau stok barang, melacak status pesanan, dan mengelola dokumen-dokumen pembelian. Sehingga, dengan menggunakan software ini, pelanggan Total bisa memperoleh informasi harga dan ketersediaan barang secara real-time, serta dapat melakukan komunikasi dengan pemasok melalui platform tersebut.

2. Aplikasi Purchasing HashMicro

Selain Total, Anda juga dapat mengandalkan aplikasi E-procurement dari HashMicro, yang memungkinkan biaya procurement lebih efisien lewat sistem pembelian. Dapat mengelola pengajuan pembelian setiap cabang. HashMicro menawarkan beberapa manfaat, antara lain sistem keterlacakan penuh, manajemen backorder mudah, biaya procurement lebih terkontrol, dan melakukan pembayaran tepat waktu.

3. Aplikasi Purchasing Spend Analytics 

Anda bisa menganalisa hasil data setiap transaksi, interaksi dan komunikasi selama menjalankan sebuah bisnis menggunakan Spend Analytics. Dalam hal ini, setiap pembelian atau pengeluaran yang memperlihatkan pola perilaku pembelian pada perusahaan. 

4. Sistem Purchasing Equip

Software procurement EQUIP dapat meningkatkan bisnis Anda dengan menawarkan kemudahan untuk mengelola berbagai macam permintaan pembelian melalui sistem procurement yang lengkap. Menawarkan sistem pembelian otomatis untuk meminimalisir kesalahan dalam input data sekaligus menyederhanakan proses pembuatan faktur, pembayaran otomatis, dan tagihan. Dengan EQUIP Anda bisa meningkatkan efisiensi bisnis.

5. Sistem Purchasing Red ERP

Red ERP adalah sebuah perusahaan pengembang perangkat lunak atau software developer yang menyediakan aplikasi purchasing yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan manajemen pembelian bisnis. Software Purchasing dari RedEP memiliki fitur lengkap yang dapat membantu perusahaan dalam mengelola pembelian, mulai dari permintaan barang, pengadaan, hingga penyelesaian pembayaran.

6. Coupa Procurement

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang memungkinkan perusahaan untuk mengoptimalkan pengeluarannya, meningkatkan efisiensi, dan memastikan kepatuhan dengan peraturan dan kebijakan perusahaan sehingga sangat membantu perusahaan dalam menghemat waktu dan biaya.

7. Procurify

Aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu perusahaan dalam proses pembelian barang dan jasa. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk membuat dan melacak permintaan, pengadaan, serta mengelola dan memonitor barang dan jasa.

Aplikasi ini dapat terintegrasi dengan sistem lainnya yaitu sistem inventori dan sistem keuangan yang nantinya akan membantu perusahaan untuk menghemat waktu dan biaya dalam proses peningkatan pembelian serta pengadaan barang.

Baca Juga: Purchase Order Lebih Mudah Dengan Software Purchasing

Manfaat Adanya Software Purchasing

sistem pembelian

Adanya aplikasi purchasing membawa banyak manfaat bagi perusahaan. Pertama, aplikasi ini memungkinkan perusahaan untuk mengelola proses pembelian dengan lebih efisien dan efektif. Dengan adanya aplikasi ini, perusahaan dapat mengotomatiskan beberapa tahapan dalam proses pembelian seperti pengajuan permintaan pembelian, persetujuan, pengadaan, dan pembayaran. Oleh karena itu memungkinkan perusahaan untuk menghemat waktu dan sumber daya, serta meminimalkan risiko kesalahan manusia dalam proses pembelian.

Kedua, aplikasi purchasing juga memungkinkan perusahaan untuk mengelola pengeluarannya dengan lebih baik. Selain itu, perusahaan juga dapat memonitor dan menganalisis data pembelian secara real-time. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi tren pengeluaran. Dan juga membandingkan harga dan kualitas dari berbagai vendor, serta melakukan negosiasi harga yang lebih baik. 

Kesimpulan

Aplikasi purchasing berfungsi dalam mengatur dan mengelola proses pembelian perusahaan Anda, sehingga kesalahan yang terjadi bisa diatasi. Oleh karena itu, dengan menggunakan Software Procurement dari Total, Anda selanjutnya dapat memanfaatkan semua manfaat di atas untuk meningkatkan efisiensi bisnis secara signifikan.

Software ini berperan untuk meminimalisir tindak kecurangan terhadap mark up anggaran. Seluruh aktivitas pengadaan telah terintegrasi dalam satu sistem seperti pemilihan vendor, terbaik pemesanan/pembelian barang (RFQ, PR, PO), pelacakan barang, ringkasan tagihan hingga laporan pengadaan yang terus update sehingga didapatkan informasi pengadaan yang lengkap dan akurat. Optimalkan proses purchasing Anda dengan softaware terbaik dari Total ERP, coba demo gratisnya disini!

Vania

Vania

Pencarian

Berita Terbaru

lorem ipsum dolor

Berita Terpopuler

lorem ipsum dolor

Akselerasi Bisnis Anda Ke Level Berikutnya!

Telah Dipercaya Oleh

Sebentar! Apakah Anda Mau Coba Demo Gratisnya? Cukup isi Form Dibawah ini

Customer Service

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
6281222849188
×
Dapatkan Demo Gratis!