Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit ut aliquam, purus sit

5 Software Manajemen Proyek Terbaik bagi Perusahaan Konstruksi

Picture of Marshana Vanina
Software manajemen proyek

Manajemen proyek adalah kegiatan mengelola sumber daya penting pada proyek untuk mencapai tujuan proyek dengan baik, tepat waktu, sesuai mutu, dan biaya yang disediakan. Meskipun sulit untuk mengontrol dan memantau seluruh aspek dari fase awal hingga penyelesaian proyek. Manajemen proyek tetap penting dalam memastikan keberhasilan proyek sehingga Anda perlu menggunakan software manajemen proyek.

Oleh karena itu, Anda memerlukan software manajemen proyek untuk mengkoordinasikan kerja tim, memantau tugas, mengontrol biaya, dan meningkatkan produktivitas tim. Namun, tidak semua software cocok untuk proyek Anda dan menggunakan software yang salah dapat berdampak negatif pada kinerja tim. Maka dari itu, kami telah merangkum lima software manajemen proyek terbaik.  Berikut rangkumannya: 

Jenis-jenis Sistem Manajemen Proyek

1. Total ERP

Software ERP (Enterprise Resource Planning) adalah sistem aplikasi yang dikembangkan untuk membantu perusahaan mengelola semua aspek operasional mereka secara efektif dan efisien. 

Software ini menyediakan solusi untuk berbagai masalah manajemen seperti perencanaan sumber daya, perencanaan produksi. Serta juga penjadwalan, pengendalian produksi, manajemen material, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen kualitas. Sistem ini dapat membantu perusahaan meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya, meningkatkan kualitas produk, dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

2. HashMicro 

Sistem manajemen  proyek dari HashMicro dapat menjadi sebuah solusi untuk mendukung berbagai macam kegiatan perusahaan Anda. Selain itu, software ini juga dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan bisnis perusahaan Anda. Software manajemen proyek dari HashMicro juga sangat cocok untuk industri konstruksi, karena tidak adanya batasan pengguna. 

3. Jira

Software ini memiliki fitur pelaporan dan dasbor yang cukup bagus sehingga dapat memberikan tim Anda pandangan yang cukup komprehensif untuk setiap progres proyek. Software Jira menawarkan platform multifungsi yang dapat Anda gunakan sebagai pelacakan bug dengan kemampuan dan fitur manajemen proyek tingkat lanjut. 

4. Trello

Software manajemen proyek dari Trello merupakan software yang sangat mudah untuk Anda gunakan dalam memantau semua tugas yang berbeda. Fungsinya dapat membuat berbagai jenis board yang berbeda untuk menyesuaikan setiap jenis pekerjaan Anda, proyek dan tim yang berbeda atau apapun yang Anda inginkan. 

5. Team Work

Software ini memudahkan tim Anda dalam mengerjakan pekerjaan dengan membuat workflow. Selain itu, software ini dapat Anda gunakan di perangkat manapun seperti, iOS, Android, Google Chrome, dan Web, sehingga memudahkan setiap pengguna atau tim Anda untuk mengaksesnya. 

Manfaat SistemManajemen Proyek 

sistem manajemen proyek

Setelah memahami penjelasan mengenai manajemen proyek, selanjutnya Anda perlu mengetahui berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan software manajemen proyek yang dapat membantu Anda selama pengerjaan proyek. Software manajemen proyek dapat membantu Anda dalam menyelesaikan proyek dengan lebih cepat dan efisien, seperti penentuan prioritas, estimasi, pelacakan, penagihan, dan pelaporan. 

Software ini juga memberikan gambaran perkembangan perkembangan secara real-time, sehingga dapat mencegah keterlambatan dalam melaporkan status proyek. Selain itu, software ini akan sangat membantu dalam memantau kinerja keuangan proyek, melacak biaya aktual, dan membandingkannya dengan anggaran secara aktual. Data anggaran proyek pun dapat Anda gunakan untuk memprediksi kondisi keuangan untuk proyek ke depannya. 

Kelebihan Sistem Manajemen Proyek Bagi Perusahaan 

Menggunakan sistem manajemen proyek dapat membantu Anda dalam bersaing dalam lingkungan bisnis yang memiliki volatilitas tinggi, sehingga Anda dapat beradaptasi dengan cepat dan juga memiliki daya saing yang tinggi. Total menawarkan sistem manajemen proyek yang dapat memaksimalkan kegiatan serta mengotomatiskan berbagai macam proses proyek, meminimalisir kesalahan, dan menghemat waktu serta biaya. Maka dari itu, software manajemen proyek dari Total merupakan solusi terbaik untuk perusahaan atau bisnis Anda. 

Kesimpulan 

Menggunakan software yang tepat dapat memudahkan pengerjaan proyek Anda bahkan dapat mengendalikan sesuai keinginan Anda sehingga manajemen proyek bisa lebih optimal. Jika Anda ingin meningkatkan baik produktivitas kerja tim Anda dan memantau segala progres kegiatan proyek, maka Anda memerlukan Software Manajemen dari Total ERP.

Software ini merupakan solusi bisnis yang dapat menyesuaikan dan mengintegrasikan seluruh kebutuhan operasional perusahaan Anda. Dapatkan kesederhanaan dalam mengelola mulai dari pembuatan laporan keuangan dan pembukuan. Selain itu  manajemen sumber daya manusia, pengelolaan stok barang dan gudang, hingga CRM untuk mendorong penjualan dan kepuasan pelanggan. Dapatkan dan jadwalkan demo gratis software manajemen terbaik dari Total ERP.

Picture of Marshana Vanina

Marshana Vanina

Pencarian

Berita Terbaru

lorem ipsum dolor

Berita Terpopuler

lorem ipsum dolor

Akselerasi Bisnis Anda Ke Level Berikutnya!

Telah Dipercaya Oleh

Sebentar! Apakah Anda Mau Coba Demo Gratisnya? Cukup isi Form Dibawah ini

Customer Service

Novita
Balasan dalam 1 menit

Novita
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
6281222849188
×
Dapatkan Demo Gratis!