Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit ut aliquam, purus sit

Software Kasir : Manfaatnya Serta Fitur Bagi Bisnis Restoran Anda!

Vania
software kasir

Software kasir dirancang untuk membantu pemilik restoran dan usaha makanan minuman dalam mengelola transaksi keuangan mereka. Selain mencatat pembelian dan penjualan, perangkat lunak kasir dapat membantu menghitung keuntungan per-item, mengelola stok barang, dan melakukan berbagai tugas lainnya terkait keuangan.

Terdapat berbagai aplikasi f&b yang tersedia untuk dipilih, namun sebelum memilih, Anda harus memastikan bahwa software kasir tersebut sesuai dengan kebutuhan restoran Anda. Salah satu contoh aplikasi f&b yang bisa dipertimbangkan adalah Software Kasir dari Total ERP. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang fitur dan keuntungan aplikasi ini, Anda dapat mengunduh skema perhitungan harga dan berkonsultasi dengan pihak terkait. 

Manfaat Software Kasir

1. Menghemat waktu dalam mengontrol stok

Di era saat ini, para pekerja harus dapat menyelesaikan tugas mereka dengan cepat dan akurat, terlebih lagi di bidang apa pun. Kinerja yang tidak efektif dapat mempengaruhi kesuksesan perusahaan Anda. Oleh karena itu, Anda memerlukan Sistem POS Restoran yang multi-fungsi, seperti yang disediakan oleh Total ERP.

2. Mempermudah pembuatan laporan keuangan

Dengan menggunakan aplikasi f&b Anda bisa mendapatkan informasi mengenai keuangan restoran Anda secara otomatis. SIstem POS Restoran membantu Anda untuk mengetahui besaran keuntungan atau kerugian yang Anda dapatkan pada bulan yang sama. 

3. Menyediakan pelayanan yang lebih cepat bagi pelanggan

Dengan menggunakan software kasir, akan membantu Anda untuk lebih cepat dalam menyediakan pesanan pelanggan. Seluruh pencatatan transaksi akan terbuat otomatis sehingga Anda tidak perlu kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Sehingga restoran Anda akan lebih banyak pelanggan karena tidak ada yang merasa kecewa terhadap pelayanannya.

4. Dapat membantu strategi marketing toko Anda

Anda bisa mengetahui retensi pelanggan meningkat. Anda bisa mengelola data pelanggan, loyalty program, reward, dan mengkalkulasikan program yang mudah dan otomatis. Dengan mengetahui retensi pelanggan yang meningkat, Anda bisa membuat strategi-strategi baru yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan restoran.

5. Memiliki biaya perawatan dan perbaikan yang Lebih rendah

Dengan menggunakan perangkat lunak kasir, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan terkait biaya perawatan dan perbaikan peralatan restoran. Hal ini karena semuanya sudah terjadwalkan melalui sistem sehingga kapasitas penggunaan peralatan restoran bisa lebih optimal.

Fitur Utama Software Kasir

perangkat lunak kasir

Ada enam fitur utama yang perlu Anda ketahui ketika menggunakan Software POS Restoran. Berikut penjelasan dari keenam fitur yang bisa Anda rasakan bila menggunakan sistem kasir Total ERP. Fitur pertama, complete transaction features untuk mempercepat proses transaksi dengan berbagai metode pembayaran dan pricelist dan lakukan rekonsiliasi mesin kasir dengan mudah. 

Kedua, membership management untuk  mengelola informasi yang berkaitan dengan pelanggan, membuat segmentasi, dan program promosi secara otomatis dan mudah permudah komunikasi.Selanjutnya fitur ketiga, program and loyalty management yang bisa membantu untuk membuat loyalty program and reward yang bersifat personal agar sesuai kategori tertentu dan dapat mengkalkulasikan dalam transaksi secara otomatis.

Keempat, meal and combo management yang bisa membantu Anda untuk mengelola berbagai paket makanan mulai dari harga, variasi rasa, hingga jejak penjualannya secara efektif. Kelima, kitchen and ordering station untuk menampilkan pesanan pelanggan ke kitchen display or station secara otomatis untuk memantau status dan durasi memasak. Terakhir, sales report generation untuk membantu membuat laporan profit dan loss, margin, dan laporan lain terkait penjualan tiap cabang secara akurat dan cepat dalam beberapa titik.

Mengapa Anda Membutuhkan Software Kasir?

Pada era berkembangnya teknologi seperti saat ini, Anda akan tertinggal dengan kompetitor jika tidak memanfaatkan bantuan tambahan seperti aplikasi f&b pada bisnis Anda. Penggunaan software kasir dapat membantu Anda mengelola restoran dengan lebih cepat dan efisien. Melalui sistem kasir, Anda juga bisa memenuhi permintaan pelanggan dengan cepat sehingga pelayanan restoran bisa memuaskan hati para pelanggan. 

Bahkan, ada software kasir yang bisa Anda kustomisasi untuk menyesuaikan dengan restoran Anda yaitu Software POS Restoran dari Total ERP. Penyimpanan berbasis cloud membantu Anda menginput informasi mengenai harga jual barang dan jumlah yang sudah terjual. Dengan begitu, Anda bisa menghindari kerugian yang mengancam restoran Anda.

Kesimpulan

Mimpi dari setiap restoran adalah mampu memenuhi ratusan hingga ribuan transaksi dengan tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi. Hal ini karena dapat meningkatkan keuntungan bagi restoran Anda. Maka dari itu, Anda membutuhkan Software Kasir Total ERP, agar mendapatkan multifungsi yang bisa membantu mengelola transaksi, pengaturan meja, serta memantau status pesanan di dapur. 

Anda bisa mengatur program promosi dengan mudah dan mengelola cabang secara efektif. Jadwalkan demo gratis sekarang untuk bisa mengelola bisnis restoran Anda semakin maksimal!

 

Vania

Vania

Pencarian

Berita Terbaru

lorem ipsum dolor

Berita Terpopuler

lorem ipsum dolor

Akselerasi Bisnis Anda Ke Level Berikutnya!

Telah Dipercaya Oleh

Sebentar! Apakah Anda Mau Coba Demo Gratisnya? Cukup isi Form Dibawah ini

Customer Service

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
6281222849188
×
Dapatkan Demo Gratis!