Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit ut aliquam, purus sit

Pentingnya Sales Software untuk Sebuah Bisnis

Picture of Andreano Wijaya
rumus days sales in inventory

Sales software merupakan sebuah aplikasi penting yang bisa membantu tenaga supaya bisa menjual barang sangat mudah tanpa memerlukan admin yang menghabiskan banyak waktu. TotalERP menyediakan itu semua agar bisa bersaing pada dunia penjualan atau bisnis saat ini yang sangat ketat.

TotalERP tahu karena untuk meraih kesuksesan dibutuhkan penyempurnaan proses penjualan, makanya menghadirkan sales software. Penasarankan sama penjelasan lanjutannya? Supaya kamu bisa lebih paham mari simak penjelasan menyeluruh dari TotalERP berikut.

Manfaat Sales Software untuk Bisnis

Sales software memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai transaksi penjualan. Seperti mendorong pertumbuhan dan pendapatan. Disini ada banyak sekali penawaran terbaik lewat aplikasi yang bisa memberikan fungsi, seperti penilaian prospek, tindak lanjut otomatis hingga analisis data kinerja.

Disana sudah ada tim penjualan yang bisa memastikan mereka fokus pada tujuan atau tugas tertentu dan memiliki cara terpusat untuk mengatur upaya mereka. Berikut beberapa manfaat utama dari perangkat lunak penjualan, yaitu:

Meningkatkan Produktivitas Sales

Sales software merupakan aplikasi yang bisa membantu proses penjualan untuk lebih cepat lagi. Dengan adanya aplikasi tersebut, maka bisa menghilangkan tugas-tugas kurang cepat dalam proses penjualan. Jadinya produktivitas sales dapat meningkat yang bisa membuat para pebisnis mendapatkan keuntungan.

Membantu Mengumpulkan Data

Aplikasi sales juga bisa membantu para pelaku bisnis untuk mengumpulkan data secara akurat, dan menyimpannya dalam beberapa dokumen. Dengan begitu, maka bisa memudahkan jika ingin melakukan pencarian data. Jadinya proses pencarian bisa lebih efektif dan cepat.

Laporan Bisa Dibuat Secara Otomatis

Dengan terkumpulnya data-data tersebut, maka bisa membuat aplikasi ini membuat laporan secara otomatis. Ini sangat berguna, karena bisa membantu menghasilkan analisis yang sangat bermanfaat untuk penjualan.

Memperkirakan Penjualan Secara Akurat

Salah satu manfaat aplikasi ini juga bisa kamu rasakan yaitu bisa memperkirakan penjualan secara akurat. Hal ini bisa terjadi karena aplikasi ini menggunakan perkiraan dari data yang masuk secara berkala.

Mempercepat Proses Penjualan

Digunakannya aplikasi ini juga bisa membuat proses penjualan bisa sangat cepat mulai dari closing atau deal penjualan. Proses yang berlangsung bisa sangat lancar dan bisa membuat pebisnis bisa lebih fokus.

Salah satu aplikasi perangkat lunak penjualan yang sangat efektif untuk digunakan yaitu Canvasser. Kamu bisa menggunakannya untuk membantu dalam mencatat data penjualan secara langsung, seperti:

Canvasser

Aplikasi yang bisa membantu sales dalam pencatatan data penjualan pada hp secara langsung yaitu Canvasser. Semua data yang diambil akan diterima langsung oleh tim lain yang ada pada kantor, jadinya pesanan bisa langsung di proses.

Dengan menggunakan aplikasi Canvasser, kamu bisa menikmati berbagai kemudahan seperti bisa cek ketersediaan stok, membuat orderan, mengetahui status pesanan, hingga menyimpan informasi pelanggan.

Tujuan utama dari aplikasi ini yaitu untuk mempercepat produk masuk ke pasar sehingga bisa menghasilkan market feedback secara akurat. Akan tetapi ini semua bisa membuat distributor sangat malas karena kontrol stok dan setoran penjual menjadi kurang baik.

total erp days sales in inventory

Cara Memilih Sales Software

Sales software memiliki banyak sekali pilihan yang bisa digunakan oleh perusahaan. Namun, kamu harus memilih yang terbaik supaya bisa memudahkan pengelolaan penjualan pada perusahaan secara efektif. Berikut adalah beberapa cara memilih perangkat lunak penjualan yang baik dan benar, yaitu:

Memperhatikan Budget

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk memilih aplikasi ini yaitu memperhatikan budget. Karena budget perusahaan harus disesuaikan dengan biaya pada aplikasi yang akan digunakan. Makanya pastikan kamu memiliki aplikasi yang tepat berdasarkan budget yang dimiliki.

Pilih Berdasarkan Kebutuhan Perusahaan

Aplikasi sales ada banyak sekali, bahkan yang menawarkan fitur menarik bisa kamu temukan di mana-mana. Namun kamu harus bisa berpikir lebih kritis lagi, karena tidak mungkin membutuhkan semuanya. Harap pilih aplikasi sales yang hanya di butuhkan oleh perusahaan saja.

Artinya kamu harus menyesuaikan sama kebutuhan perusahaan supaya bisa menjadikan proses penjualan lebih efektif dan tidak mengeluarkan biaya tidak perlu. Kamu juga bisa memilih aplikasi yang bisa membantu memperbaiki kelemahan dalam proses penjualan dengan meningkatkan penghasilan kedepannya.

Mengetahui Layanan dari Penyedia Aplikasi

Ketika menggunakan salah satu aplikasi ini, maka akan berhadapan langsung sama beberapa tim customer service dari penyedia aplikasi. Makanya kamu harus melihat pelayanan yang diberikan oleh mereka. Harap cari perangkat lunak aplikasi yang bisa membantu penerapan proses penjualan pada sebuah perusahaan dan bersedia menjawab pertanyaan jika di butuhkan.

Tersedia Demo Aplikasi

Terdapat beberapa penyedia aplikasi yang memberikan layan berupa demo aplikasi. Demo ini bisa kamu lakukan untuk melihat beberapa fitur yang di tawarkan oleh aplikasi bersangkutan, apakah fitur yang tersedia sesuai sama kebutuhan perusahaan atau tidak.

Bagi kamu para pelaku bisnis, maka bisa mengikuti demo aplikasi ini agar bisa melihat gambaran lebih lengkap mengenai aplikasi yang akan digunakan.

Penutup

TotalERP bersama-sama memberikan berbagai kemudahan kepada sebuah perusahaan untuk meningkatkan pendapatan mereka. TotalERP memberikan yang terbaik supaya bisa membuat perusahaan lebih mudah bersaing dengan menyediakan aplikasi sales software.

Para pelaku bisnis bisa dengan mudah memilih salah satu aplikasinya dan menyesuaikan sama kebutuhan bisnis yang sedang berlangsung.

Picture of Andreano Wijaya

Andreano Wijaya

Pencarian

Berita Terbaru

lorem ipsum dolor

Berita Terpopuler

lorem ipsum dolor

Akselerasi Bisnis Anda Ke Level Berikutnya!

Telah Dipercaya Oleh

Sebentar! Apakah Anda Mau Coba Demo Gratisnya? Cukup isi Form Dibawah ini

Customer Service

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
6281222849188
×
Dapatkan Demo Gratis!