Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit ut aliquam, purus sit

Ketahui Manfaat Building Management System (BMS) bagi Gedung Anda

Picture of Vania
Building managemnt system

Mengelola keperluan dalam gedung atau perkantoran secara manual adalah hal sangat merepotkan. Banyak hal yang harus Anda kelola mulai dari perencanaan, pengawasan hingga proses pemeliharaan gedung. Oleh karena itu, hadirnya building management system, dapat membantu mengelola gedung Anda secara otomatis, tanpa perlu lagi pengelolaan secara manual

Building management system atau sistem manajemen gedung adalah sistem terintegrasi yang berbasis komputer, yang pemasangannya ada pada gedung atau bangunan, yang dapat mengontrol dan memantau berbagai kebutuhan dalam gedung atau bangunan. Sama halnya dengan property management system, sistem ini merupakan salah satu bentuk penerapan sistem informasi terintegrasi, dimana penggunaan sistemnya sendiri berguna  untuk mengelola seluruh kepentingan gedung. 

Manfaat Building Management System

Aplikasi sistem manajemen gedung, berguna untuk memenuhi kebutuhan gedung seperti kebutuhan pemeliharaan dan pemahaman kebutuhan energi gedung. Berikut manfaat dari sistem ini:

1. Building management system mengurangi biaya operasional

Pertama, sistem manajemen gedung akan mempersingkat waktu dalam proses pencarian informasi terkait gedung. Hal tersebut karena sistem dapat memberikan arahan dengan cepat terkait kondisi gedung beserta isinya. 

2. Meningkatkan keamanan dan keselamatan gedung

Selanjutnya Anda dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam gudang. Terutama jika Anda perlu kembali mengakses informasi di masa mendatang, sistem manajemen gedung dapat mengatur segala bentuk informasi di dalamnya dengan cepat, efisien, mudah, dan aman. 

3. Memberikan kenyamanan dan fleksibilitas

Dengan pemeliharaan gedung yang rutin, tentunya dapat meningkatkan kenyamanan dan fleksibilitas bagi pengguna gedung. Karena, hal tersebut karena building management mampu membantu staf pemeliharaan gedung dalam mengelola fisik bangunan gedung serta kebutuhan lainnya dalam gedung.

 4. Building management system menghemat energi

Building Energy Management System (BEMS) adalah salah satu bagian dari sistem manajemen bangunan yang mana berperan sebagai metode mutakhir yang dapat mengontrol dan mengamati kebutuhan energi dalam sebuah bangunan atau gedung. 

5. Meningkatkan Penjualan 

Selain untuk melakukan pengontrolan dan pemeliharaan gedung, sistem ini juga dirancang untuk mengelola data-data para pengguna gedung beserta peralatan yang digunakan. Untuk gedung disewa, sistem ini dapat mengatur jadwal penyewa dan pembayarannya.

Kesimpulan 

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa building management system adalah  suatu sistem yang dapat meningkatkan produktivitas gedung dan menghasilkan energi yang optimal dan mengefisiensikan kegiatan operasional. Sehingga teknologi BMS sangat cocok untuk mengurangi permasalahan pada gedung. Selain itu, sistem ini dapat mengontrol dan memonitor semua fungsi gedung, sehingga semua fungsi gedung dapat berjalan dengan efisien. 

Untuk membantu Anda lebih mudah mengoordinasikan, mengatur, dan mengoptimalkan kontrol subsistem properti di gedung Anda, Anda dapat menggunakan bantuan software dari Total ERP. Perangkat lunak ini adalah Software Management Real estate. Dapatkan demo gratis software management real estate Total ERP sekarang juga!

Picture of Vania

Vania

Pencarian

Berita Terbaru

lorem ipsum dolor

Berita Terpopuler

lorem ipsum dolor

Akselerasi Bisnis Anda Ke Level Berikutnya!

Telah Dipercaya Oleh

Sebentar! Apakah Anda Mau Coba Demo Gratisnya? Cukup isi Form Dibawah ini

Customer Service

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
6281222849188
×
Dapatkan Demo Gratis!