Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit ut aliquam, purus sit

Capai Efisiensi Keuangan Perusahaan dengan Program dan Software Pembukuan

Picture of Vania
Program dan Software Pembukuan

Pengelolaan keuangan yang baik dan efektif merupakan hal yang sangat penting bagi keberlangsungan suatu organisasi atau perusahaan. Pengelolaan keuangan yang buruk dapat menyebabkan masalah keuangan yang serius seperti kerugian, hutang yang tidak terbayar, dan bahkan kebangkrutan. Oleh karena itu, perlu melakukan pengefisiensienan pengelolaan keuangan dengan program dan software pembukuan. Salah satu program yang dapat membantu mengefisiensikan pengelolaan keuangan adalah penggunaan program pembukuan berupa software akuntansi.

Dengan menggunakan software akuntansi, pengelolaan keuangan akan menjadi lebih terstruktur, efisien, dan akurat. Selain itu, sistem ini dapat membantu mengotomatisasi tugas-tugas akuntansi seperti pencatatan transaksi, pembuatan laporan keuangan, dan pengawasan anggaran. Sehingga, dapat meningkatkan kontrol internal dengan memberikan akses yang terbatas kepada karyawan dalam melakukan transaksi keuangan. 

Manfaat Software & Program Pembukuan dalam Pengelolaan Keuangan

program dan software pembukuan

Software dan program pembukuan memiliki manfaat yang sangat besar dalam pengelolaan keuangan, terutama bagi perusahaan dan organisasi yang memiliki volume transaksi keuangan yang besar. Oleh karena itu, dalam pengelolaan keuangan, software dan program pembukuan membantu mempercepat dan memudahkan proses pencatatan dan pelaporan keuangan. 

Selain itu, software dan program pembukuan juga dapat meningkatkan akurasi dalam pengelolaan keuangan. Dalam pencatatan manual, terkadang terjadi kesalahan yang tidak sengaja seperti penulisan angka yang salah atau kehilangan dokumen penting. Sehingga, dengan menggunakan program pembukuan, kesalahan semacam itu dapat dihindari karena proses pencatatan dan pelaporan keuangan melakukannya secara otomatis dan terstruktur. 

Daftar Software & Program Pembukuan Terbaik

1. Program dan Software Pembukuan Total

Software Akuntansi Total ERP merupakan solusi terbaik untuk bisnis Anda karena dapat  mempercepat proses pencatatan transaksi dan pembukuan keuangan perusahaan. Selain itu, software ini dapat memudahkan pengalokasian anggaran untuk setiap departemen dan cabang perusahaan, menghemat biaya operasional dengan pengelolaan transaksi rangkap, dan juga membuat keputusan cepat dengan pelaporan real-time.

Fitur utama dari software total:

  • Pencatatan transaksi cepat
  • Sudah terintegrasi dengan bank
  • Laporan keuangan real-time
  • Otomatiskan pencatatan akuntansi
  • Monitoring anggaran perusahaan

2. Equip

Selanjutnya, produk EQUIP, ini menjadi salah satu sistem akuntansi terbaik untuk meningkatkan akurasi keuangan perusahaan Anda. Software EQUIP memudahkan Anda dalam melakukan pengelolaan invoicing, melacak income dan expenses, beserta merekonsiliasi bank secara otomatis. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan laporan keuangan hanya dengan beberapa klik saja. Terakhir, tingkat akurasinya yang tinggi dapat menurunkan kemungkinan  terjadinya human error.

3. HashMicro

HashMicro merupakan penyedia software akuntansi terbaik yang dapat mengotomatisasi pengelolaan arus kas, pembuatan laporan keuangan, rekonsiliasi bank, pembuatan jurnal penyesuaian, pembuatan faktur dan lain-lain.

Beberapa fitur utama dalam software ini adalah financial dashboard, cash flow forecasting, fast bank reconciliation, accrual & amortization, budget management, dan analytical reporting. Software akuntansi dari HashMicro juga memiliki integrasi berupa sistem manajemen inventaris, sistem CRM-Sales, dan sistem pembelian. Sehingga, apabila Anda menggunakan software dari HashMicro, Anda dapat melakukan customization sesuai keinginan dan kebutuhan perusahaan.

Baca juga: Aplikasi Pengelola Keuangan: Kunci Manajemen Keuangan Bisnis

4. Paper.id

Paper.id adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pencetakan dan pengiriman dokumen secara daring. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa, Paper.id tentu memiliki kebutuhan dalam hal sistem akuntansi untuk mengelola transaksi keuangan perusahaannya.

5. Jurnal

Software Jurnal menawarkan pembukuan secara otomatis, interface yang mudah dikelola pemula, dan minimum risiko kesalahan. Laporan keuangan bisa dilihat secara real time dimanapun dan kapanpun. Selain itu, software tersebut juga memiliki modul manajemen aset, sehingga user tetap bisa menjaga nilai aset supaya selalu tinggi & memiliki masa penggunaan yang panjang.

6. Wave

Sistem akuntansi Wave 2 mencakup berbagai fitur seperti pembukuan, faktur, pengelolaan inventaris, pembayaran online, pemrosesan gaji, dan lain sebagainya. Platform ini dirancang dengan interface yang user-friendly, sehingga mudah digunakan bahkan oleh pengguna yang tidak memiliki latar belakang akuntansi.

7. Program Pembukuan QuickBooks

QuickBooks adalah salah satu software pembukuan populer yang digunakan oleh berbagai jenis bisnis, termasuk bisnis kecil dan menengah. QuickBooks dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk mengelola dan memantau keuangan mereka, termasuk pembukuan, pencatatan transaksi, dan laporan keuangan.

8. Jubelio

Perangkat lunak akuntansi Jubelio dapat membantu pengguna untuk mengelola dan memantau keuangan mereka dengan lebih efektif, serta memudahkan pengelolaan inventaris dan penjualan.

9. Program dan Software Pembukuan Freshbooks

Freshbooks adalah salah satu program pembukuan berbasis cloud yang dirancang khusus untuk membantu para pengusaha, pemilik bisnis, dan profesional independen dalam mengelola keuangan bisnis mereka. Freshbooks juga menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu pengguna dalam melakukan tugas-tugas akuntansi seperti pembuatan faktur, pengelolaan pengeluaran, pemantauan laporan keuangan, serta manajemen waktu dan proyek.

Baca juga: Sistem Akuntansi: Pengertian, Unsur, dan Contoh Penerapannya

Kesimpulan 

Dengan menggunakan software akuntansi yang baik,  Anda tak perlu lagi khawatir akan terjadi salah hitung yang dapat merugikan perusahaan, sebab segala kegiatan keuangan sudah berjalan secara otomatis dan real-time.

Apabila perusahaan Anda masih menggunakan sistem perhitungan manual, Anda bisa beralih menggunakan software akuntansi. Anda dapat mencoba software akuntansi dari Total yang memudahkan Anda dalam membuat laporan keuangan perusahaan yang lengkap, termasuk transaksi, laba rugi, dan pengeluaran dalam hitungan menit. Oleh karena itu, gunakan aplikasi akuntansi Total untuk efisiensi pengelolaan keuangan bisnis Anda. Permudah pengelolaan keuangan bisnis Anda dengan demo gratis disini!

Picture of Vania

Vania

Pencarian

Berita Terbaru

lorem ipsum dolor

Berita Terpopuler

lorem ipsum dolor

Akselerasi Bisnis Anda Ke Level Berikutnya!

Telah Dipercaya Oleh

Sebentar! Apakah Anda Mau Coba Demo Gratisnya? Cukup isi Form Dibawah ini

Customer Service

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
6281222849188
×
Dapatkan Demo Gratis!